Belajar Dan Pembelajaran Dimyati Dan Mujiono Pdf Download Fixed
Download File --->>> https://byltly.com/2teJPW
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kreatif siswa kelas IV di SD Al-Muslim Surabaya, dengan menerapkan Model Pembelajaran Creative Problem Solving. Metode yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas yang dilakukan 3 siklus yaitu siklus I sampai siklus III. Pada setiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Adapun variabel bebas pada penelitian ini yaitu Model Pembelajaran Creative Problem Solving, dan variabel terikatnya yaitu kemampuan berpikir kreatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara, observasi, tes, dan dokumentasi. Pada penelitian ini analisis datanya menggunakan analisis data kuantitatif dan analisis data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor rata-rata kemampuan berpikir kreatif siswa pada siklus I mencapai siklus I dengan rata-rata 65,35 dengan Prosentase 36% mengalami peningkatan pada siklus II dengan rata-rata 78,90 dengan Prosentase 60% Dan Siklus III dengan rata-rata 89,97 dengan Prosentase 93%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kreatif siswa dapat ditingkatkan dengan mengerjakan soal yang diberikan oleh guru dan saling bertukar pendapat antar teman sehingga berpikir kreatif siswa dalam proses pembelajaran dapat berkembang meningkat.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan model Discovery Learning dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik tentang pokok bahasan trigonometri pada siswa kelas XI IPA-1 SMAN 7 Bogor. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 7 Bogor pada bulan Juli s.d Desember 2018. Jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) berlangsung dalam 2 siklus. Satu siklus terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian siswa kelas XI IPA-1 berjumlah 33 siswa. Pengumpulan data menggunakan tes dan nontes. Analisis data deskriptif kuantitatif dan kualitatif. hasil ulangan rata-rata memperoleh nilai 62,12. Dari 33 peserta didik hanya 9 peserta didik atau 27,27% yang memperoleh nilai di atas KKM, dan 24 peserta didik atau 72,72% memperoleh nilai di bawah KKM. Pada Siklus I menunjukkan bahwa tingkat keberhasilan atau ketuntasannya terjadi peningkatan dibandingkan dengan sebelum dilakukan penelitian walaupun masih rendah yaitu dengan nilai rata-rata 72,73. Peserta didik yang hasil belajarnya di atas KKM ada 20 orang atau 60,61% dari nilai KKM. Siklus II rata-rata nilai peserta didik 82,88 dengan nilai tertinggi 100 dan nilai terendah 60. Peserta didik yang hasil belajarnya di atas KKM ada 32 orang atau 96,97% dari nilai KKM yang ditetapkan yaitu 75. Dapat disimpulkan bahwa penerapan model Discovery Learning dapat meningkatkan kemampuan belajar Trigonometri dan hasil belajar pembelajaran tematik siswa kelas XI IPA-1 SMA Negeri 7 Bogor.
Era Pandemi covid 19 telah menghambat proses pembelajaran secara konvensional atau pembelajaran secara tatap muka di sekolah. Tentu saja diperlukan mencari solusi untuk menanggulangi hambatan tersebut. Melalui Pembelajaran secara Daring menjadi salah satu cara yang dapat digunakan oleh guru dan siswa untuk mengatasi masalah tersebut. Mata pelajaran Bahasa Inggris adalah satu diantara mata pelajaran yang ada pada jenjang SMP/MTs./sederajat. Namun Sebagian siswa menganggap pelajaran ini sulit dipahami terutama bagi siswa yang belum pernah mempelajari bahasa inggris pada sekolah jenjang sebelumnya. Tujuan diadakannya penelitian ini yaitu supaya bisa mengetahui manfaat yang dapat diambil dari youtube untuk media pembelajaran bahasa inggris secara daring di tengah pandemi covid 19. Penelitian ini yaitu penelitian yang bersifat kualitatif yang mana penulis menggunakan pengamatan (observasi), tanya jawab (wawancara) dan mempelajari dokumen penelitian sebelumnya. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa dengan memanfaatkan media youtube mampu meningkatkan pemahaman siswa sehingga prestasi belajat sisiwa meningkat ketimbang menggunakan media lain seperti menggunakan e-book atau whatsapp tetapi hal in tidak lupuk dari kendala yakni kurang optimalnya pengawasan guru dan orang tua terhadap siswa, kurang bagusnya sinyal atau jaringan internet, dan mahalnya kuota bahkan masih adanya siswa yang belm memiliki Hp android adalah kendala yang ada dalam penggunaan youtube sebagai media pembelajaran. Tantangan dunia pendidikan dalam memenuhi kebutuhan generasi internet cukup besar. Hal ini disebabkan oleh pengalaman hidup mereka yang berbeda khusus nya pengalaman dalam menggunakan teknologi. Internet sendiri membuka banyak kemungkinan pengintegrasian teknologi dalam pembelajaran dikelas. Youtube adalah adalah salah satu media pembelajaran yang bisa diintegrasikan dalam pembelajaran mata pelajaran bahasa inggris yang dianggap sulit oleh siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat sejauh mana Youtube dapat digunakan sebagai media pembelajaran dalam mata Bahasa Inggris. Hasil penelitian menunjukkan bahwa video yang ada di Youtube dapat digunakan sebaga salah satu media pembelajaran.
Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan pembelajaran mata pelajaran Matematika yang telah di buat oleh guru pada kelas IV, V dan VI sekolah dasar, mendeskripsikan pola pelaksanaan pembelajaran jarak jauh mata pelajaran Matematika kelas IV, V dan VI sekolah dasar, mendeskripsikan kesulitan guru dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh pada mata pelajaran Matematika kelas IV, V dan VI sekolah dasar, mendeskripsikan kesulitan siswa kelas IV, V dan VI sekolah dasar dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh pada mata pelajaran Matematika, mendeskripsikan kelebihan pola pelaksanaan pembelajaran jarak jauh mata pelajaran Matematika kelas IV, V dan VI sekolah dasar, dan mendeskripsikan pendapat orang tua atau wali murid terhadap pembelajaran jarak jauh mata pelajaran Matematika kelas IV, V dan VI sekolah dasar pada masa pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis studi eksplorasi. Adapun hasil dari penelitian ini adalah pembelajaran jarak jauh pada mata pelajaran matematika kelas VI, V dan VI sekolah dasar ada yang dilaksanakan secara online maupun campuran. Pelaksanaan pembelajaran jarak jauh pada mata pelajaran matematika kelas VI, V dan VI mendapatkan berbagai respon dari guru, siswa dan orang tua atau wali murid.
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh penerapan pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament yang dilihat dari motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa arab Materi memperkenalkan diri di kelas Xsc Agama 1 MAN-1 Pekanbaru. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dimana guru melakukan tindakan reflektif guru untuk memperbaiki proses pembelajaran. Penelitian ini terdiri dari 2 siklus. Siklus pertama dilakukan dalam 4 kali pertemuan dan siklus ke 2 dilaksanakan dengan 4 kali pertemuan. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Instrumen penilaian yang digunakan adalah angket motivasi belajar daftar dan soal pengetahuan untuk Penilaian harian. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Motivasi belajar siswa pada siklus 1 pada kategori sangat baik, baik dan cukup berturut-turut masing-masing 28,12%, 56,25% dan 15,62% sementara pada siklus 2 berturut-turut sebesar 34,37%, 59,37% dan 6,25%. Sementara Hasil belajar siswa meningkat dari 68,75 % pada siklus 1 menjadi 87,5 pada siklus 2. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar Bahasa Arab materi memperkenalkan diri (KD 3.2) pada kelas Xsc Agama 1 MAN-1 Pekanbaru Tahun ajaran 2018-2019. 153554b96e
https://www.fadarrylonline.com/forum/music-forum/safewell-electronic-safe-manual-patched
https://es.amoryhomeandcompanioncare.com/forum/elder-care-forum/gary-jennings-aztec-epub-48